Suamiku, Jangan Paksa Aku Mencintamu

Cinta??
Dengan satu gelengan kepala aku tegas meresponnya

Sahabat,…
Tidak pernah sekali pun dalam pikirku aku mencintainya
Sampai detik ini pun
Aku tidak pernah tahu cara bagaimana mencintainya
Karena aku belum temukan
Apa arti cinta sejati untuknya

Sahabat,…
Yang kutahu hanya menghormat dan menghargainya
Dan tidak perlu lagi mencari apa itu kesejatian cinta
Dan tidak perlu aku disibukan dengan mencari jawab atas pertanyaan
Bagaimana cara aku mencintainya
Karena sudah aku temukan jawab
Bahwa dengan sebuah kesetiaan
Cukup menjadikan bekal
Untuk terus bersamanya

Suamiku,…
Jangan paksa aku mencintamu
Karena rasa cinta ini alam yang menciptakannya
Sedangkan kita manusia biasa yang sedang berusaha
Membuat rasa biasa ini menjadi luar biasa
Karena itu aku akan menjadikan diriku menjadi luar biasa
Untuk mengajak dirimu menjadi lebih luar biasa sebatas kemampuan kita
Di dalam pandang kedua mataku
Dan di dalam relung mata hatiku

Suamiku,…
Jangan paksa aku mencintaimu
Karena rasa hormat
Rasa sayang
Dan rasa bangga terhadapmu
Sejatinya, lebihi rasa cinta itu sendiri

 

Akaike 20140513 Tengah siang bolong yang mulai memanas

Leave a Reply

