Valentin

Hasil wawancara: YuM (mahasiswa Jepang) pada ABS (teman Indonesia)

Saya wawancara kepada A. Sekarang dia berumur 29 tahun, tinggal sendiri di Nagoya, dekat Hirabari Eki. Dia pertama kali datang ke Jepang tahun 2008. Jadi sudah 5 tahun tinggal di Jepang. Dia datang ke Jepang untuk belajar di Universitas Hiroshima. Sekarang dia bekerja sebagai Engineer di Nagoya. Hobi dia adaah jogging, jalan-jalan dan fotografi. Dia belum tahu sampai kepan tinngal di Jepang karena semuanya tergantung perusahaan tempat dia bekerja.

Menurut A, di Indonesia ada juga hari Valentine, tetapi tidak semua orang merayakan. Hanya orang-orang muda saja yang merayakan, jumlahnya pun sedikit. Di Indonesia, 1 orang laki-laki mengirimkan bunga atau coklat kepada 1 orang perempuan saja. Tidak boleh mengirimkan bunga atau coklat kepada lebih dari 1 orang perempuan. Di Indonesia tidak ada hari White Day, walaupun ada hari Valentine.

Saya membayangkan A akan membuat coklat untuk seorang perempuan yang dicintainya. Mereka membuat kue coklat bersama-sama. Kemudian dia membeli bunga untuk pacarnya. A menyampaikan perasaannya pada pacarnya. Dia berhasil!!! Saya bersorak mengintip dari belalang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s