Teman Saya

Hasil wawancara: YS (mahasiswa Jepang) pada L (teman Indonesia) 

Saya berteman dengan L. Dia mahasiswi Universitas Gadjah Mada, Yoguyakaluta, Indonesia. Sekarang Dia tinggal di Jepang. Dia tinggal di Umemiyasou, Nagoya. Dari stasiun subway Hoshigaoka, dia harus naik bus sampai ke rumah. Dia mahasiswi semester 2 di Universitas Pemerintah Pasrah Aichi. Dia belajar bahasa Jepang karena dia suka belajar bahasa asing. Dia juga menyukai komik Jepang . Selain itu, dia suka haruf hiragana dan kanji.

Saya memperhatikan dia memiliki nama yang sama dengan nama Monckey D Luffy adalah tokoh “ONE PIECE.” L dan saya sama-sama tertarik pada cerita “ONE PIECE.” Dia sangat suka “ONE PIECE” karena ceritanya sangat bagus dan lucu.

Dia memberitahu makanan Indonesia yang enak adalah ayam goreng, ikan gurameh bakar dan sambil terasi. Saya tidak pernah makan makanan itu karena saya berjanji akan pergi ke restoran Indonesia bersama dia dan makan makanan Indonesia direkomendasikannya. Kemudian kita pergi ke restoran Indonesia di Nagoya. Saya makan ayam goreng dan ternyata ayam goreng itu enak sekali. Kita makan makanan Indonesia sambal mengobrol tentang komik Jepang.

Jika ada kesempatan lagi, saya mau bermain dengan L sekali lagi.

Leave a Reply

