Tahu banyak Budaya Indonesia & Jepang

 Hasil wawancara: SU (mahasiswa Jepang) pada C (teman Indonesia)

Saya wawancara melalui telepon dengan C. Di Indonesia, C tinggal di Surabaya. Ulang tahun dia tanggal 13 September 1992. Dia tinggal di Jepang selama enam tahun. Makanan favorit Jepang Sushi dan Takoyaki. Sushi dan Takoyaki ada juga di Surabaya, tapi rasanya berbeda.Keluarga dia tiga orang, dia tidak punya saudara anak tunggal.

Agamanya Islam. Karena saya tertarik tentang Natal, saya bertanya kepadanya tentang Natal di Indonesiia. Natal di Jepang dan Natal di Indonesia sedikit berbeda.Di Indonesia pesta dengan teman-teman seperti Jepang, tetapi pergi ke gereja sebelum bertemu dengan teman-teman. Pohon Natal ada di Indonesia, tetapi harga mahal dan orang Indonesia jarang membeli. Kadang-kandang mereka mendapatkan uang dari orang dewasa sebagai hadiah Natal..

      Saya juga bertanya kepadanya tentang anime di Indonesia, karena saya tertarik tentang budaya. Dia bercerita tantang Doraemon. Doraemon telah disiarkan sejak 1989 di Indonesia. Di Indonesia Doraemon sangat terkenal. Doraemon juga terkenal di Jepang, cerita dengan dia sangat menarik bagi saya.

Saya menjadi ingin tahu banyak kesamaan antara Jepang dan Indonisia.

Leave a Reply

