Suatu Peneliti Dari Indonesia

Hasil wawancara: MH (mahasiswa Jepang) pada DAF (teman Indonesia) 

     27 juni 2013, Saya menemui teman saya, D pertama kali. Kami temu di Universitas Nagoya pertama kali untuk mewawancarai dia tentang 3 tema. Sekarang saya akan menjelaskan 3 tema ini dan kesan saya tentang percakapan di antara kami.

     Pertama tema, saya bertanya tentang D. Dia berasal dari Bandung pulau Jawa. Sekarang dia umur 22 dan dia orang Islam. Dia suka Jepang karena orang-orang di sini baik dan Jepang adalah negara maju. Dia tinggal di International residence Higashiyama karena dia sebagai peneliti cuaca dan iklim belajar di Universitas Nagoya. Dia suka makanan Jepang contonya, Udon,Okonomiyaki dan Tofu. Favorit aktifitasnya jalan-jalan dan ambil foto-foto. Favorit musiknya pop dari Amerika.Favorit quotenya “I, an atom of universe. And a universe of atom”.

     Kedua tema, tentang liburan panas. D akan tinggal di Jepang selama hanya 3 bulan. Jadi, dia mau jalan-jalan ke mana-mana. Dia mau pergi ke Okinawa dan Kyoto. Karena Kyoto adalah koto budaya dan sejarah. Dan Okinawa, di sana ada pantai yang indah sekali dan makanannya enak sekali. Waktu liburan dia juga bermain sports. Dia suka sekali bola basket seperti saya. Ketiga tema, tentang Dogeng. Dia suka menonton film lebih dari membaca buku. Karena kalau film kita tidak perlu banyak waktu untuk mengerti cerita. Dia suka film film dari Amerika. Favorit filmnya di Jepang namanya “Tonari no totoro”.

     Kami berbicara selama hanya 30 menit di Starbucks dalam kampus. Tetapi itu menyanangkan. Setelah wawancarai kami berbicara tentang aktiftas saya di Indonesia dan kampung halamannya di Bandung.Saya mau pergi ke Bandung masa depan. Oleh karena itu, motivasi saya berniat belajar bahasa Indonesia jadi naik.

Leave a Reply

