Sehari dengan Teman Indonesia

Hasil wawancara: MK (mahasiswa Jepang) pada IAT (teman Indonesia)

              Namanya IAT. Keluarganya terdiri atas 4 orang. Ayahnya, ibunya, adik laki-lakinya dan ia sendiri. Ayahnya berasal dari Bangka Belitung dan ibunya berasal dari Medan. Tetapi ia lahir di Jakarta dan sekarang menetap di Tangerang, Provinsi Banten. Tujuannya datang ke Jepang adalah untuk mempelajari teknologi di Jepang, menambah pengetahuan di luar Indonesia, dan bersosialisasi dengan orang asing. Sekarang ia sedang belajar di Universitas Nagoya.

Hobinya adalah membaca novel dan mendengarkan musik. Ia senang menonton beberapa anime, seperti Pokemon, Bleach, Doraemon dan membaca beberapa manga, seperti Detective Conan sejak kecil. Ia sebut bahwa ingin pergi menjelajahi seluruh Jepang, khususnya tempat-tempat yang memiliki suasana pedesaan dan pemandangan alam yang indah.

Saya dan I pergi ke mal untuk menonton film dan membeli barang-barang. Karena saya harus pergi ke Nagoya station untuk pekerjaan sambilan hati itu, kami bertemu di station Odaka. Dari sana kami berajalan ke AEON Odaka. Aeon itu mal besal. Bioskop, café, pusat permainan, dan banyak took-toko ada di sana. Saya kerap pergi ke sana setelah selesai kuliah.

Pertama-tama kami pergi ke bioskop membeli tiket film yang mulai jam 11. Kami memutuskan bahwa membeli buku sebelum film mulai. Kami sudah membuat list buku yang kami akan beli. Saya dan I suka membaca manga, tetapi kami tidak tahu manga mana yang harus beli. Karena adik saya tahu tentang manga terbaru, dia membuat list manga itu untuk kami. Kami membeli sebuah kamus, tiga buat buku pelajaran, dan beberapa manga. Setelah itu, kami pergi ke bioskop untuk menonton film. Dalam film itu ada banyak adegan laga hebat dan cerita itu juga menarik. Karena saya senang menontong film laga, saya sangat menikmatinya. Setelah menonton film, kami pergi ke restoran makan siang dan mengobrol. Dia cukup baik, memelajari saya bermacam-macam hal tentang Indonesia.Saya sangat senang berbicara dengan I.

Nanti saya ingin bermain lagi dengan teman saya dan teman I juga.

Leave a Reply

