Menjemput teman Indonesia ke Jepang

Hasil wawancara: LI (mahasiswa Jepang) pada W (teman Indonesia) 

Saya mau memperkenalkan tentang orang indonesia namanya W. Dia membuat alamat mail “takoyaki” Karena dia suka makanan takoyaki dan rasanya enak sekali. Dia datang ke sini untuk belajar bahasa Jepang. Dia suka banyak tentang di Jepang. Khususnya, dia suka budaya tentang Jepang. Tapi, dia tidak pernah makan daging atau minum alkohol.

Saya diajarkan bagaimana beda antara di Indonesia dan di Jepang oleh dia. Orang Jepang dan orang indonesia karakternya beda sekali. Orang Jepang biasanya melakukan cepat. Orangnya tepat waktu panctual. Waktu musim panas di Jepang sangat panas. Jadi, Jepang lebih panas daripada Indonesia waktu musim panas. Saya beritahu tempat yang indah di Indonesia oleh dia. Di pantai pulau Bali indah sekali. Hampir orang Jepang tidak naik sepeda motor. Tapi, Orang Indonesia suka sekali naik sepeda motor Karena itu lebih murah untuk anak muda.

   Teman saya W, yang orang Indonesia mau pergi ke tempat candi Kinkakuji waktu musim panas. Pandangan tempat itu sangat indah dan wisatawan bisa rasa oleh candi itu seperi kuno Jepang. Tambahan, Kinkakuji digunakan banyak emas nyata. Jadi, Candi itu selalu bersinar sekitar di sana.

Di Jepang ada banyak candi sama seperti Pulau Jawa. Karena Jepang adalah lama sejalah dengan kisah-kisahnya. Jadi, kalau saya menjemput teman orang Indoneisa, saya harus bercerita tentang kasah-kisah sejalah juga. Cara itu mungkin bisa memahami tentang Jepang lebih mudah untuk teman saya.

Leave a Reply

