Kesan tentang Kota Malang

Hasil wawancara: RY (mahasiswa Jepang) pada Y (teman Indonesia) 

     Saya punya teman orang Indonesia. Namanya Y. Ia berasal dari Malang. Ia tinggal di Jepang untuk belajar tentang pendidikan Jepang, tapi ia pulang ke Indonesia pada musim panas karena ia beragama Islam dan rencana berlebaran di Indonesia. Saya juga ada rencana pergi ke Indonesia, jadi saya bisa bertemu dengannya di Malang.

     Pergi ke Malang adalah pertama kali bagi saya. Y berkata tidak begitu panas di Malang. Dan saya menikmatinya karena saya hanya tahu cuaca di Yogyakarta. Y berkeliling wisata-wisata dengan saya dan memberitahukan tentang Malang. Kami sudah capai hingga, kami pulang ke rumah Y. Y pandai berbahasa Jepang. Ia ingin tahu tentang Jepang, jadi saya mengajar budaya dan festival Jepang dengan bahasa Indonesia dan Jepang. Kemudian karena sudah waktunya sholat, kami pergi ke masjid. Sesudah kami pulang ke rumah, kami merasa lapar. Saya dengar bahwa Y suka Ankake udon. Saya memberi Udon dari Jepang, jadi saya masak makanannya untuk Y.

     Ketika saya pulang ke Jepang, Y berjanji kembali ke Jepang lagi. Saya juga berjanji pergi ke Indonesia dan bermain dengannya. Y lebih tua daripada saya, tapi tidak apa apa. Y seperti kakak saya. Tinggal di Indonesia dengannya, saya merasa seperti keluarga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s