Kenal dengan Orang Indonesia

Hasil wawancara: SY (mahasiswa Jepang) pada JEN (teman Indonesia)

       Saya kenal dengan J. Ia laki-laki, dan umur 19. Saya akan pergi ke Bandung, kebetulan ia dari Bandung, jadi saya mendapat beberapa informasi darinya. Sekarang ia belajar di jurusan ilmu Biologi terapan – Agrikultur Universitas Nagoya. Tentang tempat wisata Jepang, ia mau pergi bermain ski, jadi kami memutuskan mengajak beberapa teman, dan pergi bermain ski.

          Pada awal libran musim semi, bulan Februari, untuk pergi bermain ski, saya, J, dan beberapa teman orang Jepang dan Indonesia berkumpul. Waktu masih SMA, sudah pernah pergi ke Shiga-kogen, Nagano, tempat untuk ski, jadi kali ini juga pergi ke situ. Pertama-tama kami berkumpul di stasiun Nagoya pada pagi, lalu naik bis. Kami naik bis selama 4 jam, tiba di tempat ski. Saya bermain ski pada kedua kali, tapi tidak pandai karena tidak suka olahraga. Sedangkan J bermain ski pada pertama kali, tapi ia pandai sekali. Pada sore kami naik bis lagi dan pulang ke Nagoya. Di dalam bis J berkata “Kami suka Sakura Jepang, jadi pada waktu musim semi, mari kita pergi ke Hanami!” Lalu kami membuat rencana untuk Hanami.

        Pada awal bulan April, saya pergi ke Taman Tsuruma untuk melakukan Hanami dengan orang-orang yang sama waktu bermain ski. Sebelum berkumpul, saya membeli makanan dan minuman dengan teman orang Jepang. Pada siang berkumpul dengan teman-teman J di stasiun Tsurumai, lalu duduk di bawah pohon Sakura, makan sambil mengobrol. Waktu makan Dango, J berkata “Hana-yori-Dango”, jadi semuanya tertawa-tawa.

      Seperti ini, saya senang melewatkan waktu liburan musim semi bersama dengan teman-teman J.

Leave a Reply

