Travelling Bersama

 Hasil wawancara: RK (mahasiswa Jepang) pada R (teman Indonesia)  

          Saya bertemu orang Indonesia di Nagoya. Namanya R, dia tinggal di Nagakute. Dia belajar di Jepang, seorang mahasiswa.
Saya tidak tahu dia umur berapa. Kemudian saya bertanya dan dia menjawab umurnya 24 tahun. Saya pikir dia masih muda. Dia orang Lampung, saya tidak tahu Lampung jadi dia menjelaskan tentang Lampung.
Kami berbicara tentang banyak tema, misalnya tentang pacar, Bali dan Jepang. Dia suka sukali kepergian. Saya pergi ke Bali pada musin semi, dan Rofi pergi ke Hokkaido, Kyoto, Osaka, Tokyo. Kami berbicara sangat banyak!        

      Kami cepat menjadi akrab, kami memutuskan pada musim panas pergi ke Okinawa karena musim semi yang akan datang, dia mungkin pulang ke Indonesia, saya mau membuat kenangan bersama!
R dan saya akan pergi ke Okinawa pada musim panas. Saya pernah ke Okinawa  3 kali, tapi dia belum pergi ke sana. Jadi saya akan mengantarkannya ke Okinawa.

          Pada 10 jam, kami pergi ke akuarium ’Churaumi’. Di sana, ada ikan yang terbesar di dunia, namanya ‘Jinbeizame’. Dia mau membeli oleh-oleh untuk teman-teman dan keluarganya. Lalu, pergi ke ‘ Shuri-jou’. Tempat itu terkenal di Okinawa. Kami mengambil foto bersama.

        Lalu, pergi ke pantai. Pantai Okinawa sangat indah. Kami berenang di sana sampai menjadi puas. Dan di sana makan siang.  Makanan Okinawa adalah ‘SO-ki soba’. Itu sepurti ‘ramen’ dan ‘udon’. Di Okinawa , buah-buahan juga terkenal. Misalnya nanas, manga, belimbing, dan terutama ‘Si ku wa sa’, itu sedikit asam, tapi enak.

      Terakhir, saya membeli olah-oleh yang terkenal di Okinawa. Contohnya, ‘Awamoriminuman keras’, ‘Chinsukou(kue,rasa manis,terbuat dari satoukibi)’, ’Sa-ta andogi(sepurti roti,manis)’, dan ‘Beni imo taruto’, beni-imo adalah Ubi Jalur, semacam kentang dan taruto itu kue yang manis.

Kami pulang ke Aichi pakai pesawat terbang. Mungkin kami lelah, tapi cukup menyenangkan.

Leave a Reply

