Gallery

Ya Allah, aku bertandang ke rumahMU

Ya Allah, aku bertandang ke rumahMU, Labbaik Allahumma Labbaik (17 Oktober 2012)

Keluar apartement tanggal 16 Oktober, hanya diantar anak yang memang dengan sengaja minta ijin pulang tuk mengantar kepergian bapak ibunya ke tanah suci, dan kemudian balik ke kampus lagi. Hehehe,..ada perasaan yang kurang, karena lazimnya orang berangkat haji khan diantar sanak keluarga, tapi apa daya, karena kita memang niat berangkat dari negara orang.

Jam 14:30, berdua saja disertai lambaian anak, keluar sambil bawa koper gede yang isinya ga seberapa banyak. Sengaja membuat ruang kosong dikoper tuk njagani beli-beli, supaya tasnya gak beranak. Dari stasiun Nagoya eki, naik shinkansen ke Kansai International Bandara Osaka.

Tepat jam18:00 nyampe bandara. Masih ada sekitar 4,5 jam tuk boarding. Sebelum chek in, ada manasik singkat dari pihak travel. Bagi kami berdua ini merupakan manasik haji yang kali pertama. Beberapa teman menukar Yen ke Dollar, ke Lira, atau pun ke Real

Begitu nyampe di bandara, langsung tahu aja yang bakalan menjadi teman seperjalanan. Memang sedikit menyolok dengan bergerombol dan berbusana kerudung dan berpeci. Di sini, kami sudah saling saling mengingatkan, baju ihrom, terutama yang laki-laki, karena yang perempuan sih begitu aja, tak jadi masalah, jangan dimasukan koper, tapi masukkan dalam tas cabin.. Karena datang dari Jepang baju ihrom ini akan dipakai waktu transit di bandara Atturk Istambul, miqotnya (niat dan berhaji/ berumroh, ditandai dengan pakai baju ihrom yang tanpa jahitan) dari sini. waktu transit di Istambul.*tentang baju ihrom akan diposting dalam cerita lain.

Satu lagi yang sering terlupakan, kalau berangkat dengan berpasangan, jangan sampai keperluan sehari-hari hanya mempersiapkan 1 set saja, karena kamar bahkan lantai kamar juga berbeda, jadi harus sendiri-sendiri, mengurangi keribetan, karena setelahnya akan ada keribetan-keribetan lain akibat kekurang pengetahuan/ minus info yang berhaji tidak dari tanah air.

Diposting 10Nov2012, Akaike, Nisshin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s