Gallery

Niat dari Surabaya berangkat dari Nagoya

“Waah,..kayaknya kamu udah pergi kemana-mana, mainlah ke Rumah Allah, pasti kamu akan temui perjalanan spiritual yang ga bakalan kamu temui selama ini” celetuk seorang bapak-bapak paruh baya. Ingat betul aku wajah orang itu. Item, ompong, botak, dan penampilannya ga masuk itungan pada umumnya orang.

Ya Allah,…kenapa sepanjang perjalanan dari Bandara Juanda sampai Bandara Centoria (Nagoya) aku inget terus wajah dan cara ngomongnya dengan nada sedikit pedes itu….
Ini cerita akhir Maret yang lalu waktu aku mudik Surabaya, tuk presentasi di salah satu Univ di Bogor.

Nyampe di apartement, cerita ke anak dan suami, kayaknya lebih baik tahun ini kita berangkat Haji, gak ada untungnya menunda. Karena aku merasa sudah “cukup” dan merasa “malu”…

Aku sudah merasa cukup akan nikmatMu selama ini ya Allah. Dan aku malu tuk menyatakan, bahwa tabungan belum cukup, yang ternyata sebetulnya aku tidak pandai mengatur perbelanjaannya saja.

Aku merasa cukup Kau mencubit aku dengan kenikmatan-kenikmatan dunia semu. Dan aku malu, ternyata aku gak cerdas menangkapnya tuk menjadikan sesuatu lebih baik.

Ya Allah,..pertajam hati dan jiwa ku tuk menangkap sinyal-sinyal dari Mu. Supaya tidak ada lagi alasan-alasan lain yang akan menjadikan ibadah suci ini selain karenaMu Ya Allah.

Ya allah,…aku bertandang ke rumahMu hanya karenaMu ya Allah. Bimbing aku tuk mengasah ketajaman hati ini tuk tangkap sinyal-sinyalMu

Aamiin…

しばらく日本にいません。11.8に名古屋に帰ってきます。

メッカのハッジ巡礼に行ってきます。(posting status efbe)

Akaike 11Okt2012, subuh

Leave a Reply

