Gallery

Hunting info Haji, setelah Golden Week

Mencari-cari informasi seputar haji memerlukan kesabaran juga, apalagi aku tidak aktif mengikuti kegiatan seputar komunitas Muslim di Nagoya. Ada banyak alasan kenapa seperti itu. Awalnya karena sikon yang akibat kekerasan hati ini tuk bisa menaklukkan kerasnya hidup sebagai mahasiswa di negeri orang. Jadi tidak miliki waktu yang cukup…heheh itu sebetuknya hanya alasan…  Kenapa aku bisa terdampar di sini ini karena perasaan yang ada dalam hati yang paling dalam, sebagai sebagai layaknya para emak, pengen terus bisa berlama-lama dengan buah hati,…ya inilah cara yang aku pilih,..terus belajar dan belajar sambil nemenin belajar si anak, alhamdullillah,,,,semoga masih diberi kesempatan oleh Yang Kuasa tuk bisa belajar bersama sampai si anak lulus kuliah.

Kembali kesoal Haji. Akhirnya dapatkan informasi Air 1 Travel dan Mian Travel. Dan ternyata KBRI juga mengadakan. Negara Jepang, dengan hanya kuota 150 orang (katanya), menjadikan aku dan suami tuk segera daftar. Tulis mail ke kedua travel, dan akhirnya memutuskan Air 1 Travel. Ada 2 macam paket. 345 ribu Yen, untuk harga mahasiswa (termasuk mahasiswa traning, dan pekerja magang) dan 400 ribu Yen keatas untuk harga umum (tergantung 1 kamar isi berapa orang). Kalau mau pesawat cari sendiri, harganya jatuhnya 195 ribu Yen.

Walaupun hanya diperlukan waktu 20 hari, sempat membuat kami berdua maju mundur, tapi dengan kemauan keras dan tekad, menjadikan kami berpikir, apa-pun pasti ada jalan, kalau memang Allah sudah membukakan pintu rumahnya untuk yang berniat mengunjunginya. Kalau bersangkutan dengan kegiatan kuliah dan kegiatan mengajar, aku tidak mengalami hambatan, walaupun sebelum natsu yasumi (pertengahan Juli), sudah harus minta ijin resmi untuk tidak mengajar selama 3 kali tatap muka. Yang agak repot, ketika minta ijin kerja suami. Yah,..inilah resikonya hidup di Negara yang serba terencana.

Akaike 11Okt2012,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s