Gallery

“semusim silam”

“antara lingkar jawab dan tanya”

Jika suatu tanya bisa terjawab, harat ini kan menipis

Jika suatu hasrat bisa tertahan, cinta ini kan tetap ada

Jika suatu cinta bisa terungkap tanpa lisan,

akan muncul tunas tanya yang tak kan terjawab

Nagoya@20100619/2153/hari hujan

by Paras Tuti on Saturday, June 19, 2010 at 9:55pm

 

Antara aku dan temanku (1)

Jika temanku sebuah gunung, akan ada batu-batu terjal yang beserakan di dinding tubuhnya
Jika temanku sebuah sungai, akan ada batu-batu kali yang tersebar di dasar tubuhnya
Jika temanku sebuah pantai, akan ada batu-batu pasir yang terhampar di bibirnya

Jika temanku sorang anak manusia, akan ada aku yang menemaninya

Ngy@20100623/0425/ dini hari hujan

by Paras Tuti on Sunday, June 27, 2010 at 5:57am

 

 

Antara aku dan temanku (2)

Teman dalam mimpi, hanya mimpiku yang menemanimu
Teman dalam angan, hanya anganku yang menemanimu
Teman dalam bayang, hanya bayangku yang menemanimu
Teman dalam pikir, hanya pikirku yang menemanimu

Mimpi,… Angan,…. Bayang,….. Pikir
Terwujud dalam Nyata?
Ataukah
Nyata dalam Perwujudan?
Coba tanya pada alam

Nagoya@20100705/0545/pagi cerah

by Paras Tuti on Monday, July 5, 2010 at 5:52am

 

 

“antara Cita Rasa dan Cita Cinta”

Cita rasa terlihat indah di depan mata
Cita cinta terlihat menawan mata hati

Cita rasa tersentuh alat peraba
Cita cinta tersentuh relung hati

Cita rasa terdengar merdu di telinga
Cita cinta terdengar bergema di hati

Cita rasa tercium wangi oleh hidung
Cita cinta tercium semerbak disanubari

Cita rasa terasa nikmat oleh lidah
Cita cinta terasa merekah di lubuk hati

Cita rasa tertangkap pancaindera
Cita cinta tak kan selaras dengan panca indra

Ngy@20100702/0921/pagi berawan

by Paras Tuti on Wednesday, July 7, 2010 at 5:15am

 

 

“mata dan mata”

Aku mau jadi mata indah yang bening di raut wajahnya
Aku mau jadi mata hati yang lembut di raganya
Aku mau jadi mata jiwa yang halus di sepanjang hidupnya
Aku mau jadi matahari bagian dari alam semesta

Ngy@20100707/0520/pagi berawan

by Paras Tuti on Wednesday, July 7, 2010 at 5:26am

 

 

“…aku tahu…tapi, aku tak tahu…”

aku tahu di matanya ada sinar cinta yang dipancarkan untuk ku
aku tahu di jantungnya ada getar cinta yang didegubkan untuk ku
aku tahu di hatinya ada jalin cinta yang ikatkan untuk ku

yang ku tak tahu, kenapa cinta itu jatuh untuk ku

Ngy@20100711/0640/pagi cerah

by Paras Tuti on Sunday, July 11, 2010 at 6:40am

 

 

 

 

Leave a Reply

