Gallery

Makassar di mata seorang mahasiswa Jepang

Ini adalah hasil karangan dari seorang mahasiswa Tahun ke 3, Jurusan Sudi Asia.

Karangan ini berdasarkan pengalamannya sewaktu home stay selama 2 minggu di Makassar.

 

 

 “Wisata Makassar bersejarah dan panas!”

Liburan musim panas ini, saya tinggal di Makassar. Makassar adalah kota pelabuhan. Semua orang Makassar suka laut dan bangga laut Makassar. Banyak tempat wisata Makassar ada di dekat laut. Dalam website ada 7 tempat wisata. Di dalam itu, saya pernah pergi ke Pantai Losari, Masjid Al-Markas Al-Islam, Benteng Somba Opu Gowa. Saya akan mengenalkan 2 tempat dari pengalaman saya.

Pertama, Benteng Somba Opu Gowa. Saya paling suka tempat wisata ini. Di tempat itu, ada banyak contoh yang rumah dari daerah macam-macam. Seperti Little World di Inuyama, Jepang. Misalnya, rumah Toraja, Jawa dan lain-lain. Semua berbeda dan menarik sekali. Tetapi sekarang di rumah itu orang-orang bertempat tinggal. Saya tidak tahu siapa mengelola sini, tapi sebetulnya tidak boleh. Menurut bapak host family, karena mereka tidak punya rumah, jadi mereka bertempat tinggal. Saya terkejut!

Ke-dua, Pantai Losari. Tempat itu terkenal dengan mata hari terbenam. Menurut saya, mata hari terbenam di Indonesia lebih gelap. Sore hari, ada banyak orang berpacaran. Kemudian, pagi-pagi pada hari minggu, semua ke Pantai Losari. Mereka melakukan macam-macam, misalnya, bersepeda, shopping, Joging, berjalan-jalan di pantai dan makan bubur. Bubur itu enak sekali. Selain itu, saya melihat pertunjukan topeng monyet juga! Monyet itu lucu dan pintar. Semua sangat senang menghabiskan waktu di situ.

Waktu pergi ke mana-mana, saya naik sepeda motor dengan bapak. Saya tidak takut, sangat suka naik sepeda motor. Semua tempat senang dan menarik, tetapi waktu naik sepeda motor dan berkeliling tempat wisata panas sekali!

 

マカッサルにある2つの観光地を紹介する。一つ目はベンテン・ソンバ・オプ・ゴワである。ここでは、公園のような場所に様々な地域の家が展示されている。日本の犬山にあるリトルワールドに似ている。しかしその展示されている家に人が住みついてしまっていて、とても驚いた。

二つ目はパンタイ・ロサリである。この海岸は夕日がとても有名な場所で、夕方になると多くの恋人たちがいる。日曜日の朝には皆この海岸に集まって、サイクリングやジョギング、買い物など様々なことをして時間を過ごしている。

観光にはホームステイ先のbapakのバイクの後ろに乗せてもらっていたのだが、移動中も観光地を見て回っている間も、マカッサルでの観光はとにかく暑い。

2 thoughts on “Makassar di mata seorang mahasiswa Jepang

Leave a Reply

