Gallery

“filosofi pensil”

Pernah dengar filisofi pensil ga?
Tugas utama dari sebuah pensil adalah tuk menulis. Kamu bisa mempergunakannya tuk menulis apa aja yang kamu dengar, apa aja yang kamu liat dan apa aja yang rasakan, dari keseharianmu. Jangan ragu tuk menulis. Apa pun. Di mana pun. Jika kau tak ingin idemu melayang. Dan Jika kau ingin berbagi ide dengan orang lain.
Ok, yang pertama,… Siap di raut tuk mempertajam tulisan buah pikir seseorang. Memang menyakitkan bagi si pensil. Tapi si pensil menyadari sepenuhnya, jika dirinya harus rela berkorban tuk menjadi lebih berguna, bermanfaat, dan berarti bagi orang lain.

Ada pepatah ngomong kayak gini: “Setiap orang berbuat kesalahan. Itulah sebabnya, pada setiap pensil ada penghapusnya” .
Jika si pensil ingin mencoret-coretkan sesuatu,.. ternyata, jika disadari coretannya akan tidak bermanfaat tuk dirinya atau pun orang lain, ada si penghapus yang selalu setia menemaninya dan akan siap membantunya.

Dalam hidup, jika kita ga berbuat apa-apa, hidup ga akan berarti,…dan jika saat kamu berbuat sesuatu ada kesalahan2 itu wajar,..ada saatnya juga tuk membenahinya kok,…jangan takut,… tuk berbuat sesuatu yang kamu yakini benar dan berguna,…

Allah suka pada umatnya yang selalu merendahkan hatinya, tidak sombong. Coba ambil sebatang pensil, perhatikan, bagian mana yang terpenting? Betul,…. Arang yang ada dalam si pensil. Si arang ini udah kecil, item lagi,…tapi tanpa si arang, si pensil tidak berharga dan tidak berguna.

Jadi, seperti si pensil, yang terpenting bukanlah yang ada diluar dirimu, tapi ada didalam dirimu,….selalu rendah hati.

Disaat-saat terakhir dari hidup si pensil adalah sebuah kenyataan bahwa dirinya telah memendek. Menyesalkah si pensil itu,…”TIDAK”,.. dia merasa sudah berguna tuk orang lain.

Bukan diri yang berwujud “utuh” tetapi wujud yang “tidak utuh” itulah yang bermakna besar tuk bertujuan mempertajam buah pikir orang lain. Bisakah kita menirunya?,… coba tanya pada diri,……

Nagoya, 09062010, 06:00

by Paras Tuti on Wednesday, June 9, 2010 at 6:18am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s