Gallery

Kalau pengen cepet bisa merem, tapi mata ga mau kompromi

Kalau pengen cepet bisa merem, tapi mata ga mau kompromi

Hampir gak pernah aku ngalami susah tidur.  Itu bukan berarti aku aku suka tidur. Tidur bukan hobiku. Aku merasa rugi, kalau jam tidur lebihi dari kebutuhan tubuh memerlukan istirahat.

Kalau pas merasa harus tidur karena kebutuhan tubuh mengharuskannya, padahal masih pengen melek,.. hal-hal di bawah ini yang biasa aku lakukan*:

1. Tidur terlentang, bantal tipis, tanpa peluk guling. Singkirkan benda-benda yang bisa bersentuhan secara langsung ama kaki, tangan, kecuali kasur dan bantal tipis.

2. Bebaskan semua pikiran. Biarkan semua angan, pikiran, lintasi pikir kita. Jangan  memaksakan otak tuk pikirkan sesuatu,  biarkan otak dengan ringannya memilh apa yang dimauinya.

3. Bikin rileks mata.  Jangan paksa mata tuk merem,  Biarkan kelopak dengan ringannya sekendak hatinya tuk pejamkan kelopaknya.

*perlu latihan

by Paras Tuti on Saturday, August 27, 2011 at 3:51am *posted by My Notes FB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s